Sesak Nafas Pada Anak Balita

Sesak napas merupakan salah satu keadaan gawat yang dapat mengancam. Sesak napas dapat terjadi tiba-tiba atau merupakan kondisi dari perjalanan penyakit yang memberatkan. Sesak napas juga dapat disebabkan oleh gangguan pada paru dan saluran napas. Keadaan sesak napas ini menjadi lebih kompleks bila yang mengalamiadalah anak-anak.

sesak-nafas-pada-anak

Sebab, anak-anak, terutama balita, belum mampu menunjukkan kepada lingkungan sekitarnya bila mereka mengalami sesak napas. Karena itu, orang tua harus mengenal gejala sesak napas pada anak. Sesak nafas (croup) adalah infeksi virus menular yang terjadi pada saluran pernafasan atas yang menimbulkan batuk dan terkadang di sertai dengan sulitnya bernafas, terutama pada saat menarik nafas.

Gejala Sesak Nafas Pada Anak

Sesak nafas (croup) biasanya di awali dengan gejala awal seperti pilek, hidung meler, bersin, demam ringan dan terkadang di sertai dengan batuk. Kemudian anak menjadi sering batuk dengan suara yang tidak seperti bianya atau yang di artikan sebagai “brassy” atau menggonggong. Kadangkala pembengkakan saluran pernafasan menyebabkan kesulitan bernafas, yang mana lebih terasa ketika menghirup udara.

Batuk yang parah akan menyebabkan pernafasan mengeluarkan bunyi/mengi dan bunyi tersebut akan terdengar pada saat menghirup udara. Semua gejala di atas akan menjadi semakin parah pada amalm hari yang menyebabkan anak terbangun dari tidurnya.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Sesak Nafas dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sesak Nafas and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *