Sesak Nafas (Dispnea)

Sesak Nafas (Dispnea) – Setiap makhluk hidup pastinya bernapas untuk bertahan hidup, karena itu ada saluran pernapasan yang perlu dijaga dengan baik agar tidak mengganggu proses pernapasan. namun, ada orang yang mengalami gangguan pernapasan sehingga tidak bisa bernapas dengan baik. gangguan pernapasan yang bisa terjadi salah satunya adalah sesak nafas atau dikenal juga dengan Dispnea. kondisi ini menyebabkan penderitanya bernapas dengan normal, sebab napas akan lebih pendek dari pada biasanya. sedikitnya jumlah udara yang masuk ke dalam paru paru yang akan menyebabkan terjadinya sesak nafas.

Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, baik dari udaranya, kondisi saluran pernapasannya dan masalah lainnya pada tubuh sehingga menghambat paru paru untuk mendapatkan oksigen sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. untuk itu perlu sekali memperhatikan saluran pernapasan dengan baik agar tidak menimbulkan gangguan pernapasan. ada banyak hal yang bisa menjadi gangguan fungsi pada saluran pernapasan sehingga membuat penderitanya tidak dapat bernapas dengan baik.

Penyebab Sesak Nafas (Dispnea)

Ada seseorang yang mengalami sesak nafas di kondisi tertentu saja atau pun mengalami sesak nafas karena ada suatu hal yang mengganggu. oleh karena itu tidak semua orang yang mengalami sesak nafas disebabkan oleh hal yang sama. dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dan juga faktor pemicu terjadinya sesak nafas (Dispnea) :

  • yang bisa menyebabkan sesak nafas (Dispnea) salah satunya adalah pilek. pilek adalah gangguan saluran pernapasan yang paling sering terjadi dan termasuk yang ringan tetapi bisa menyebabkan hidung tersumbat atau pun menyebabkan hidung berair sehingga menyebabkan paru paru tidak mendapatkan asupan oksigen dengan jumlah yang cukup.
  • sesak nafas (Dispnea) juga bisa terjadi karena disebabkan oleh alergi. tidak sedikit orang yang memiliki alergi, dan alergi bisa menyebabkan sesak nafas (Dispnea) terutama pada jenis alergi debu, maka saluran pernapasan akan sangat sensitif terhadap suatu hal yang seperti debu, jadi bukan hanya debu tetapi juga bisa disebabkan oleh serbuk bunga atau pun bulu bulu pada hewan yang secara tidak sengaja terhirup masuk ke saluran pernapasan dan tubuh meresponnya dengan sesak nafas.
  • paling umum juga sesak nafas (Dispnea) terjadi karena disebabkan oleh gangguan kesehatan asma. asma yang terjadi karena disebabkan oleh infeksi atau penyempitan saluran pernapasan sehingga udara atau oksigen tidak dapat masuk ke dalam paru paru dengan baik untuk itu terjadilah sesak nafas.
  • tidak hanya gangguan pada saluran pernapasan saja tetapi juga bisa dikarenakan masalah pada darah. kekurangan sel darah merah yang fungsinya untuk membawa oksigen ke paru paru dan seluruh tubuh pun juga bisa mengakibatkan sesak nafas (Dispnea). biasanya akan terjadi apabila penyakit anemia yang terjadi cukup parah.
  • sesak nafas (Dispnea) akan terjadi juga pada saat penyakit sinusitis yang di miliki kambuh.
  • infeksi pada paru paru yang menyebabkan penyakit tbc atau penyakit tuberkulosis bisa mengakibatkan sesak nafas (Dispnea) pada gejalanya.
  • Tekanan darah rendah. tekanan darah yang tinggi memang tidak baik, dan terlalu lemah atau rendah pun juga tidak bagus, sebab apabila tekanan darah terlalu rendah kondisinya hampir sama dengan kurang darah akan mengakibatkan jumlah oksigen ke paru paru hanya sedikit.
  • Patah tulang rusuk. dampak dari patah tulang tidak hanya akan membatasi penderitanya untuk beraktivitas saja tetapi juga akan menyebabkan sesak nafas (Dispnea) juga.
  • Keracunan karbonmonoksida. apabila menghirup udara yang telah tercampur dengan karbonmonoksida maka bisa membuat penderitanya mengalami sesak nafas.
  • Pneumonia (paru-paru basah). infeksi pada paru paru tidak hanya menyebabkan tbc saja tetapi juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan yang lain seperti penyakit pneumonia atau ada penumpukan cairan di paru paru dan kondisi ini juga akan menyebabkan sesak nafas juga.
  • Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
  • Gangguan pada jantung seperti gagal jantung, serangan jantung, atau aritmia jantung.

Mengatasi Sesak Nafas (Dispnea)

Sesak nafas biasanya terjadi secara tiba tiba, oleh karena itu akan menimbulkan rasa tidak nyaman. kondisi yang seperti ini bisa terjadi oleh siapa pun, dan berbahaya sekali apabila sesak nafas berlangsung lama. untuk itu upaya untuk mengatasi sesak nafas (Dispnea) bisa menggunakan inhaler yang merupakan alat bantu pernafasan yang bisa digunakan untuk penderita asma.

ada pun upaya lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi sesak nafas (Dispnea) sehingga sesak nafas tidak akan sering kambuh, seperti terapi. terapi yang baik dilakukan untuk penderita sesak nafas ialah terapi berenang.lakukan olahraga berenang agar otot pernapasan berfungsi dengan baik sehingga tidak menyebabkan dampak buruk pada kesehatan tubuh.berenang bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu dengan durasi satu sampai dua jam. selain berenang juga bisa dengan yoga, sehingga teknik nafas bisa dikuasai dan bisa bernapas dengan baik. hindari juga rokok dan juga asap rokok, sehingga tidak masuk ke dalam paru paru. apabila memiliki alergi juga perlu dijaga dengan baik agar tidak kambuh dan menyebabkan sesak nafas (Dispnea) juga. pola hidup teratur dan gaya hidup sehat. (By:RM)

Sesak Nafas (Dispnea)

Cara Pemesanan Obat sesak Nafas

Jual Obat Sesak Nafas Untuk Membantu Mengurangi Gejala Sesak Nafas dan Gangguan Sistem Pernapasan Lainnya Serta Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Obat Sesak Nafas Alami, Obat Sesak Nafas Herbal, Obat Sesak Nafas Tradisional

Harga Obat Sesak Nafas Propolis 1 Botol Isi 6ml = Rp. 115.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Sesak Nafas:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis Obat Sesak Nafas , Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Sesak Nafas dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sesak Nafas and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.