Obat Asma Jangka Panjang

Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang ditandai dengan rasa sesak nafas pada seseorang. Biasanya sesak nafas akan menjadi parah disaat usia seseorang masih kecil. Obat asma jangka panjang yang bisa digunakan salah satunya adalah kortikosteroid hirup. Inilah obat-obatan jangka panjang yang paling efektif yang kita miliki untuk mengendalikan fejala asma dan peradangan asma. Obat-obatan tersebut akan membantu betapapun parahnya asma yang terjadi dan jika digunakan setiap hari, secara signifikan bisa mengurangi kebutuhan akan obat-obatan penyelamat short acting (berdaya kerja cepat).

asma

Secara konsisten, studi menunjukkan bahwa dosis rendah sekalipun akan membantu perbedaan signifikan dalam kehidupan anak-anak. Dibandingkan dengan beberapa jenis pengobatan short-acting, kortikosteroid hirup seara signifikan bisa mengurangi serangan asma yang serius. Juga lebih efektif daripada obat long-acting, yaotu mengurangi serangan asma sampai 45% dibandingkan dengan pengobatan lain. Sayangnya, banyak anak tidak mendapat resep untuk kortikosteroid hirup atau tidak berhasil mengguanakan obat mereka setiap hari untuk mencegah gejala asma.

Alasan mengapa anak-anak seringkali tidak mendapat jumlah obat asma jangka panjang kortikosteroid hirup yang mereka butuhkan, sangat kompleks. Yang pasti untuk menggunakan obat-obatan ini dibutuhkan keterampilan di pihak orangtua dan anak-anak yang lebih besar. Obat-obatan tersebut diberikan ke anak-anak kecil melalui inhalelr atau melalui nebulizer. Dan mempelajari bagaimana menggunakan inhaler dan nebulizer membutuhkan waktu dan kesabaran.

Sebagai orangtua, Anda juga mungkin telah mendengar tentang efek samping obat-obatan ini, khususnya kemungkinan bahwa pertumbuhan anak-anak akan terhambat dan mungkin menghindarinya. Ada banyak penelitian tentang pertumbuhan anak=anak dan penggunaan obat asma jangka panjang kortikosteroid hirup. Dan penemuan yang paling baru, berdasarkan atas uji kinis besar yang mengikuti pertumbuhan anak-anak menunjukkan bahwa efek apapun pada pertumbuhan diitemukan minimal dan reversibel.

Dengan kata lain, kortikosteroid hirup dosis rendah sampai sedang bisa berpotensi menurunkan tingkat pertumbuhan pada tahun pertama pengobatan. Namun, perbedaan dalam tingkat pertumbuhan tersebut mengecil dengan berjalannya waktu. Sebenarnya studi pertumbuhan jangka panjang, yang mengikuti tinggi anak-anak selama beberapa tahun, menemukan bahwa saat mereka menginjak usia dewasa, mereka yang diobati dengan kortikosteroid hirup saat anak-anak, tidak lebih pendek daripada anak-anak seusianya atau saudara kandung yang tidak menderita asma.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Sesak Nafas dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sesak Nafas and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *